Nampaknya Tiket Pesawat Mahal, 2 Juta Mobil Bakal Padati Tol Tangerang-Merak

PT Marga Mandalasakti Astra Infra Toll Grup meramalkan jalan Tol Tangerang-Merak akan dipadati 2 juta kendaraan sepanjang arus mudik Lebaran 2019. Jumlahnya itu tambah tinggi jika dibanding dengan periode yang sama di tahun 2018.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Astra Infra Toll Grup, Krist Ade Sudiyono menerangkan, penambahan volume jalan raya arus mudik lebaran pada periode tahun ini sebesar 15,69 %, jika dibanding dengan tahun sebelum. “Keseluruhan arus kendaraan beehumblewithme.com periode H-7 s/d H+7 lebaran sekitar 2 juta lebih kendaraan,” katanya, Selasa (14/5/2019).

Dengan perincian diperkirakan akan ada 173.900 kendaraan yang lewat di tol Tangerang-Merak di pucuk arus mudik, yakni diperkirakan pada H-5 atau Jumat, 31 Mei 2019 serta H-3 atau pada Minggu, 2 Juni 2019.

“Umumnya, pemudik akan penuhi jalan tol saat malam sampai subuh hari, mereka membidik sampai di Sumatra pada siang hari,” papar Krist.

Jumlahnya itu bertambah dari 162.900 kendaraan di pucuk mudik tahun 2018, dan alami penambahan sebesar 19,3 % jika dibanding dengan rata-rata jalan raya harian yang ada di angka 145.749 kendaraan.

“Sesaat, arus balik diperkirakan puncaknya pada H+3 atau 9 Juni 2019,” kata Krist.

Krist Ade Sudiyono menjelaskan, terdapatnya faktor-faktor kenaikan jumlahnya kendaraan yang lewat di Tol Tangerang – Merak.”Pertama, sebab ticket pesawat yang belum turun, “tuturnya.

Lalu, telah jadinya beberapa koneksi jalan tol yang telah usai dibuat serta dapat dilintasi. Seperti Tol lintas Sumatera serta Trans Jawa, hingga beberapa pemudik mempunyai evoria untuk menjajal sensasi mudik baru lewat jalan darat.

“Karena itu itu, kami optimalkan service. Dan terdapatnya kerja sama dengan petugas kepolisian,” tutur Krist.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *